Ads 468x60px

.

Rabu, 02 November 2011

Event Pangandaran Fun Bike AdvenTour

Sabtu (29/10) pagi sibuk mengepak dan menyusun sepeda diatas bak truk diesel, agar siang hari tinggal diberangkatkan. Duapuluh delapan sepeda telah menjadi satu ikatan kebersamaan dalam bak truk untuk segera diangkut ke Pangandaran. Walaupun para pemilik penuh kekhawatiran sepedanya sampai ketujuan pada lecet padahal telah terbungkus rapi. 

Rencana berangkat ke Pangandaran pukul 14.00, tak terasa dhuhur telah lewat para peserta yang akan menyelusuri desa-desa di sekitar Pangandaran pada hari Minggu telah berkumpul di basecamp

Peserta yang ikut ke Pangandaran Fun Bike Adventour terdiri dari para anggota PBC 21 orang, anggota Goeser dari Polsek Ciawi 7 orang dan anggota Pesak 7 orang. 

Hanya para anggota Pesak berangkat lebih dahulu pagi hari dengan cara di ngagoes langsung Ciawi - Pangandaran yang lain berangkat dengan mobil.

Pukul 5 sore para peserta sampai ke Pangandaran langsung ke Panorama Hotel yang berlokasi di sekitar Pantai Timur untuk beristirahat. 

Setelah makan malam dengan menu sederhana berupa ayam goreng bumbu, sambal terasi, lalab petai, asin memakannya memakai alas daun, duhh..! terasa nikmat kalo lapar mah.., dilanjutkan dengan bermain gitar sambil menyanyikan tembang-tembang bang Haji Terlalu dan nostalgia (pantes da nu nyanyina budak baheula... hihihi..).

Sambil mendengarkan tembang bang Haji Tatang yang diiringi satria gitar bang Aka, gitar rhythm bang Jay/bang Herdy dan penabuh tamtam bang Edwar, panitia team PBC membagikan tiket + kaos + kartu perdana dari sponsor ke masing-masing peserta agar saat pagi hari tidak direpotkan oleh hal tersebut. 

Menjelang pagi sarapan di RM Mamah Cilacap Jl. Kidang Pananjung Pangandaran milik pa Michael dan bu Elin agar pada saat nggoes segar bugar, memang pagi hari sebelum melakukan kegiatan kata dokter diwajibkan untuk sarapan agar melakukan kegiatan tetap konsentrasi dan stamina tetap terjaga. 

Pukul 7.40 (30/10) semua anggota PBC telah berkumpul di Lapang Boulevard Pangandaran tempat Start acara Pangandaran Fun Bike AdvenTour diselenggarakan. 

Sambil menunggu acara dimulai kita berphoto-photo di tepi pantai katanya buat arsip diblog tapi sampai diposting ini bagian dokumentasi belum mengirimkan photo ke Admin blog.


Pangandaran Fun Bike AdvenTour dilepas oleh H. Dadang Ketua PHRI Kabupaten Ciamis di lapang Boulevard Ujung Tol Pangandaran sebanyak 650 peserta dari berbagai kota di Jawa Barat juga dihadiri oleh Wakil Bupati Ciamis Iing Syam Arifin

Event yang diselenggarakan oleh Komunitas Sepeda Pangandaran (KONSEP) selain mempererat tali silaturahmi antar sesama Goeser juga memperkenalkan Potensi Wisata terutama Wisata Minat Khusus dan Wisata Desa dengan mengelilingi Desa-desa di Kecamatan Sidamulih dan Desa Pananjung, Desa Purbahayu, Desa Cikembulan diperkirakan jarak tempuh dari start sampai finish +/- 17 km. Lumayan bagi goeser pemula dan sangat cape melelahkan buat ibu-ibu yang bersepeda membawa balita.


Nah... ini acara yang ditunggu-tunggu oleh semua peserta terutama para pemburu hadiah yaitu saat undian doorprize dibuka.


Anggota PBC sudah siap-siap seksama, mendengarkan, menerawang, melihat nomor kupon yang dibacakan oleh Panitia Penyelenggara siapa tahu kena dehhh. 

Apa hasilnya, telah 8 kupon untuk putaran pertama dibacakan panitia terlewatkan tapi saat kupon ke 9 salah seorang anggota PBC kena nomor jitu mendapat kaos!. 

Ini anggota PBC yang mendapatkan doorprize pada putaran berikutnya antara lain: 
  1. Kang Hidrolik mendapat kaos polo.
  2. Bang Ryan mendapat tempat air.
  3. Dik Andris mendapat tempat air. 
  4. Kang Ade mendapat helm sepeda. 
  5. Pa Apin mendapat amplop berisi uang. 
  6. Pa Tatang mendapat sepeda MTB. 
Sukses buat yang berhasil mendapat doorprize..!!!.


Buat yang belum mendapat doorprize.. kemana lagi kita berburu hadiah... Kota Subang 13 Nopember 2011 dan Yogyakarta menunggu. (Ini teh mau ngagoes biar sehat atau mau berburu hadiah... hehehe..) 

Salam PBC