Ads 468x60px

.

Jumat, 11 November 2011

PBC dan POLSEK Ciawi Peduli Lingkungan

Dalam rangka meningkatkan kepedulian terhadap lingkungan PBC dan Polsek Ciawi melaksanakan kegiatan penanaman pohon di sekitar daerah aliran Sungai Cikidang, kegiatan tersebut sebagai upaya pencegahan erosi dan abrasi yang disebabkan oleh geseran air Sungai Cikidang.
Sungai Cikidang merupakan salah satu sungai yang menampung aliran air dari sungai sungai kecil yang berada di daerah Kecamatan Ciawi dan Kecamatan Kadipaten sehingga pada musim hujan ini sangatlah riskan bagi lingkungan yang berada di sekitar aliran Sungai Cikidang, salah satunya Komplek Perumahan Puri Ciawi Kencana.

Atas dasar tersebut PBC dan Polsek Ciawi berinisiatif untuk melaksanakan penanaman pohon, penanaman pohon yang dilaksanakan pada hari Sabtu tanggal 5 Nopember 2011 pukul 15.00 WIB.

Dalam penanaman tersebut diwakili dari Polsek Ciawi diantaranya Bapak Endang, Bapak Edi, Bapak Wawan, dan lainnya, dari PBC yang diwakili hampir seluruh anggota terlibat untuk menanamkan pohon di sepanjang jalur Cikidang tepatnya dekat lapang volly ball.
Dengan antusiasnya anggota PBC seperti Bapak Edwan, Bapak Dede Samad Saripudin, Bapak Apin, Bapak Ryan, Bapak Engkus, Bapak Tatang, Bapak Sanu, Bapak Oom, Bapak Aka, dan anggota lainnya mereka menanamkan pohon untuk menjaga terjadinya erosi dan abrasi.

Adapun tujuan dari pelaksanaan kegiatan penanaman pohon yiatu:
  1. Mencegah terjadinya erosi dan abrasi yang diakibatkan derasnya air Sungai Cikidang.
  2. Meningkatkan kepedulian tehadap lingkungan hidup.
  3. Memanfaatkan lahan kosong menjadi lahan produktif.
PBC sebagai organisasi yang berada dilingkungan warga puri tidak hanya untuk kegiatan olahraga goes saja tetapi kehadiran PBC dapat mewarnai kegiatan kegiatan lain yang dilaksanakan dilingkungan perum puri sehingga kehadiran PBC dapat memberikan kontribusi bagi tercapainya pembangunan dan manfaat yang dirasakan oleh seluruh masyarakat.

 Salam PBC